Pencegahan

Bagaimana cara pencegahan ambeien ? Cara terbaik untuk mencegah ambeien adalah untuk menjaga bangku Anda lembut, sehingga mereka lulus dengan mudah. Untuk mencegah ambeien dan mengurangi gejala ambeien.

Makan makanan tinggi serat

Makan lebih banyak buah-buahan, sayuran dan biji-bijian. Melakukan hal ini dengan tujuan untuk melunakkan tinja dan meningkatkan curah, yang akan membantu Anda menghindari mengejan yang dapat menyebabkan ambeien atau memperburuk gejala ambeien yang ada. Menambahkan serat untuk diet Anda perlahan-lahan untuk menghindari masalah dengan gas.

Minum banyak cairan

Minum enam sampai delapan gelas air dan cairan lain (tidak alkohol) setiap hari untuk membantu menjaga bangku lembut.

Pertimbangkan suplemen serat

Kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup dari jumlah yang disarankan serat – 25 gram sehari untuk wanita dan 38 gram sehari untuk pria – dalam diet mereka. Penelitian telah menunjukkan bahwa over-the-counter suplemen serat, seperti Metamucil dan Citrucel, meningkatkan gejala secara keseluruhan dan perdarahan ambeien. Produk-produk ini membantu menjaga bangku lembut dan teratur.

Jika Anda menggunakan suplemen serat, pastikan untuk minum setidaknya delapan gelas air atau cairan lainnya setiap hari. Jika tidak, suplemen dapat menyebabkan sembelit atau membuat sembelit buruk.

Jangan tegang

Mengejan dan menahan napas Anda ketika mencoba untuk melewati bangku menciptakan tekanan yang lebih besar dalam pembuluh darah di rektum yang lebih rendah.

Pergi secepat Anda merasakan dorongan BAB

Jika Anda menunggu untuk lulus buang air besar dan dorongan hilang, tinja Anda bisa menjadi kering dan lebih sulit untuk lulus.

Latihan

Tetap aktif untuk membantu mencegah sembelit dan mengurangi tekanan pada pembuluh darah, yang dapat terjadi dengan jangka waktu berdiri atau duduk. Olahraga juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan berlebih yang mungkin berkontribusi terhadap ambeien Anda.

Hindari waktu yang lama duduk

Duduk terlalu lama, terutama di toilet, dapat meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di anus.