Obat CMV ( Cytomegalovirus )

Temukan ragam informasi tentang Obat CMV ( cytomegalovirus ) dari ramuan herbal asli yang bermanfaat untuk membantu mengatasi infeksi virus CMV pada anak bersama ambeienobat.com.

Apa Itu CMV ( Cytomegalovirus ) ?

infeksi CMV

CMV ( Cytomegalovirus ) atau di kenal juga dengan istilah sitomegalovirus adalah strain dari virus herpes simpleks ( HSV ). Cmv jarang menyebabkan masalah serius pada orang dewasa, kecuali pada orang dengan kekebalan di tekan atau terganggu yaitu para penderita HIV/ Aids, mereka yang menerima kemoterapi atau obat penekan imunitas untuk transplantasi organ. bayi yang sistem kekebalan tubuhnya masih berkembang juga beresiko mengalami masalah serius.

Gejala

pada orang dewasa sehat, cmv biasanya tidak menghasilkan gejala infeksi. bila ada gejala mungkin muncul sebagai pembengkakan ringan kelenjar getah bening, demam dan kelelahan. orang dengan inveksi HIV/aids dapat mengembangkan infeksi cmv yang parah, termasuk CMV retinitis, sebuah penyakit mata yang dapat menyebabkan kebutaan.

Diagnosis

Tes ELISA ( Enzyme-linked immunosorbent assay ) biasanya di gunakan untuk mendeteksi kadar antibodi dalam darah. namun, tidak ada tes darah yang cukup handal untuk diagnosis konfirmasi infeksi CMV saat ini. meskipun CMV dapat di isolasi dari urin atau cairan tubuh lainnya, mungkin di keluarkan beberapa bulan atau tahun setelah infeksi terjadi. karena itu, isolasi virus dan cairan tubuh merupakan metode yang tidak dapat di andalkan untuk mendiagnosis infeksi baru.

Cara penularan

CMV di temukan dalam air mani, lendir serviks, air liur , urin dan sebagian cairantubuh lainnya. virus ini sangat menular dan dapat di tularkan melalui segala bentuk pertukaran cairan tubuh, termasuk ciuman dan sentuhan seksual. perawat bayi di bawah usia 3 tahun berada pada peningkatan resiko infeksi cmv dan harus mencuci tangan mereka dengan bersih setelah mengganti popok atau berurusan dengan cairan tubuh.

Pencegahan

belum di temukannya vaksin untuk mencegah penularan CMV. satu-sasatunya cara yang dapat di lakukan saat ini yaitu menghindari kontak cairan dengan orang yang memilikinya.

Efek Kehamilan

janin dapat terinfeksi CMV selama kehamilan jika sang ibu terinfeksi virus atau mengembangkan kekambuhan infeksi sebelumnya. meskipun sebagian besar bayi yang terinfeksi CMV sebelum kelahiran tidak mengembangkan gejala apapun. CMV adalah penyebab utama infeksi kongenital. setiap tahun, ribuan bayi di indonesia mengembangkan komplikasi CMV bawaan lahir yang mengancam jiwa atau berpotensi menimbulkan konsekuensi yang serius di kemudian hari, termasuk keterbelakangan mental, kebutaan, ketulian atau epilepsi.

Pengobatan

Cmv yang merupakan infeksi sejenis virus, obat-obatan yang dapat mengatasinya tentu yang khusus untuk membasmi virus. di indonesia sudah di temukan beberapa obat yang bermanfaat sebagai antivirus dan pembasmi virus. berikut ini kami tunjukan 3 macam obat CMV saat ini:

1.Obat CMV Neo Propolis

Neo propolis merupakan ekstrak dari sarang lebah berupa cairan yang berwarna kekuning-kuningan. penggunaan propolis ini di ketahui dapat menghambat pertumbuhan antivirus dan membunuh berbagai macam virus.

2. Obat CMV Ghosiah

Ghosiah merupakan kapsul herbal yang di buat dari lumbricuss rubellus atau di kenal dengan cacing tanah. cairan yang di hasilkan oleh cacing tanah di percaya dapat membasmi berbagai macam jenis virus kecuali virus HIV.

3. Obat CMV Gangjie

Gangjie Terbuat dari sambiloto dan kumis kucing yang mana merupakan tanaman hias di indonesia. khasiat dari obat ini di percaya dapat membantu mengembalikan stamuna dan membuang virus dan bakteri yang terdapat di dalam tubuh.

Demikianlah informasi seputar penjelasan CMV dan Obat Yang sudah di temukan untuk mengatasi CMV di indonesia. semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. terimakasih.